Future Artificial Intellegence

Artificial Intellegence atau sering disebut dengan Kecerdasan Buatan, merupakan sebuah studi yang menarik untuk di pelajari. Banyak definisi yang merepresentasikan apa itu Artificial Intellegence. Jenis-jenis AI pun ada berbagai macam seperti: Sistem Pakar, Pengolahan Bahasa Alami, Pengenalan Ucapan, Robotika & Sistem Sensor, Game Playing dll.
Bidang IT dewasa ini telah sangat berkembang, salah satunya adalah Robot yang menggunakan AI. Robot tidak hanya diciptakan untuk membantu dalam bidang industri saja tapi banyak pula bidang-bidang lain yang menggunakan robot pula. Robot ini dibuat dan di beri kecerdasan buatan sesuai dengn fungsinya. Semakin lama robot semakin mirip manusia, bukan hanya dari segi fisik(tampilan) tapi sikap dan perilakunya pun sudah semakin mengikuti manusia..

Saat ini sudah ada yang aplikasi yang bernama Intellegence Tutoring Sistem(ITS), yaitu sebuah sistem/aplikasi yang membantu dalam proses pendidikan dengan cara mengobservasi peserta didik dan memberikan metode yang paling cocok untuk tiap peserta didik. Hal ini memungkinkan untuk mengeluarkan potensi-potensi peserta didik. Ekspektasi kedepannya bukan hanya ada software tapi juga robot yang bisa digunakan untuk hal semacam ini, sehingga lebih memudahkan bagi pendidik dalam mengajar dan memudahkan pula bagi peserta didik untuk belajar.

reference: http://www.etc.edu.cn/.../AIEA.htm

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir | Free Blogger Templates - 2008